Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apps Shutterstock Contributor


Sebenarnya, ada banyak sekali situs microstock diluar sana yang memungkinkan siapa saja bergabung jadi kontributor, salah satunya Shutterstock.

Sebelum tahun 2022, platform ini menawarkan komisi sebesar 40% dari total biaya penjualan foto. Inilah yang jadi alasan mengapa banyak orang berlomba-lomba jual foto di platform ini.

Hanya saja, sejak 1 Juni 2020, ada perubahan terkait dengan komisi yang didapat. Tidak disebutkan berapa dan sistem bagi hasilnya masih belum jelas sampai hari ini.

Hanya saja, berdasarkan perkiraan, tiap kontributor akan dapat komisi minimal 20% dari penjualan file. Meski tergolong rendah, tapi platform ini tetap yang terbaik.

Salah satu alasannya soal popularitas tadi. Artinya, tingkat penjualan atau transaksi pembelian file digital masih sangat tinggi.

Artinya, peluang untuk setiap kontributor sama. Baik kontributor yang baru daftar atau yang sudah lama gabung.

Kuncinya cuma satu yakni pandai melihat tren dan rajin upload foto. Itu saja. Selebihnya tinggal biarkan logaritma micrsotock bekerja.

Yang menarik, selain jual file digital, kontributor juga bisa dapat tambahan penghasilan dari afiliasi dan referral.

Lantas, bagaimana sih cara daftar jadi kontributor di Shutterstock? Apa saja syaratnya? Simak selengkapnya artikel dibawah ini.

Cara Daftar Shutterstock Contributor 2022 Sampai Berhasil

Tanpa perlu berlama-lama, berikut disajikan cara daftar shutterstock contributor 2022 sampai akun berhasil di approve sepenuhnya.

1. Cari laman kontributor Shutterstock di mesin pencari

Pertama, silahkan cari keyword Shutterstock contributor pakai mesin pencari apa saja entah itu Google, Bing, Yahoo dan lain sebagainya.

Sebagai contoh, disini saya pakai Google. Setelah keyword diatas di masukkan, tekan enter. Biasanya, laman ini akan muncul di peringkat pertama hasil pencarian.

Apakah ada cara yang lebih gampang? Ada. Tinggal klik tautan (klik BUKA dan INSTAL, tunggu sampai SELESAI )

2. Join jadi kontributor Shutterstock

Jika kueri hasil pencarian di klik, anda akan diarahkan ke laman seperti gambar diatas. Langsung klik saja tombol Get Started untuk daftar shutterstock contributor.

3. Isi data kontributor

Akan muncul laman pendaftaran seperti gambar diatas. Isi setiap kolom yang ada dengan benar karena data tersebut yang akan digunakan untuk masuk ke akun Kontributor.

Mulai dari full name atau nama lengkap, display name atau nama yang tampil di akun kontributor, email address atau alamat email dan password.Biasanya, jika nama belum pernah digunakan, akan ada icon centang disamping. Apabila diminta untuk ganti nama, email atau password, ikuti saja instruksinya sampai berhasil                                          advertisement




Jika semua kolom diatas valid, langsung centang kolom persetujuan dibawahnya dan selesaikan recptcha lalu klik Next.

4. Pemberitahuan untuk cek email

Setelah itu, akan muncul notifikasi untuk mengkonfirmasi laman pendaftaran ke email yang digunakan tadi saat mendaftar.

Dengan demikian, langsung buka email untuk verifikasi pendaftaran yang akan masuk kurang lebih 1 menit lebih setelah tombol next di klik.

5. Verifikasi email registrasi

Jika buka email, akan ada email baru dari Shutterstock untuk mengkonfirmasi akun. Klik tulisan please click here to verify your email untuk verifikasi pendaftaran.

6. Informasi kalau email berhasil di verifikasi

Setelah tulisan diatas di klik, anda akan diarahkan ke laman baru yang berisikan pemberitahuan kalau email sudah berhasil registrasi. Klik saja Next untuk lanjut.

7. Isi alamat tempat tinggal dan surat menyurat

Berikutnya, anda divminta untuk mengisi alamat tempat tinggal atau residential address dan alamat surat menyurat atau mailling addres.

Isi saja setiap kolom yang ada mulai dari negara, alamat, kota, kode pos, provinsi dan nomor telepon aktif.

Oh iya, saat isi residential address, kolom mailling adress juga akan terisi. Jika valid, tombol klik Next akan aktif, klik saja disitu untuk lanjut ke tahap berikutnya.

8. Pendaftaran Shutterstock Contributor berhasil

Anda kemudian dialihkan ke laman selanjutnya yang berisikan pemberitahuan kalau pendaftaran jadi kontributor shutterstock sudah berhasil.

Dibagian bawah, ada dua tombol yang tersedia yakni Upload dan go to your dashboard. Jika punya file digital, foto misalnya, bisa klik upload.

Sementara, jika ingin lihat dashboard kontributor dulu, bisa klik tulisan dibawahnya. Nantinya, anda akan diarahkan langsung ke akun kontributor untuk lihat tampilannya seperti apa.

FAQ

Beberapa pertanyaan yang mungkin akan ditanyakan terkait postingan ini bakal saya ulas dalam bentuk QnA, seperti:

1. Apa saja syarat agar bisa daftar jadi kontributor di Shutterstock?

Sejauh ini, tidak ada syarat memberatkan saat daftar jadi kontributor Shutterstock. Hanya saja, anda harus siapkan beberapa hal dibawah ini.

Pertama, berkaitan dengan email aktif karena nantinya anda diminta untuk verifikasi pendaftaran lewat email.

Selanjutnya adalah alamat dan nomor telepon aktif. Itu saja sih. Jadi, tidak perlu KTP, paspor dan lain sebagainya.

Khusus untuk nomor telepon, anda tidak perlu verifikasi atau memasukkan kode OTP. Pastikan juga nama yang digunakan sesuai.

Ini penting untuk menghindari masalah-masalah yang mungkin saja akan dihadapi seperti misalnya anda harus verifikasi akun nantinya.

Data-data lainnya memang bisa di ubah. Tapi khusus untuk display name, agar bisa ganti nama, harus verifikasi identitas dulu.

Syarat lainnya yang mungkin harus persiapkan sejak dini adalah NPWP. Jika upload foto, mungkin juga harus siapkan dokumen properti dan model release.

Itu saja sih, selebihnya tinggal menyesuaikan sama syarat dan ketentuan dari Shutterstock, yang mungkin saja akan berubah di kemudian hari.

2. Bagaimana cara upload foto di Shutterstock?

Sebelum upload foto atau jual foto baru di Shutterstock, pastikan anda sudah jadi kontributor alias sudah bisa akses dashboard akun.

Jika sudah, ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk upload foto baru di Shutterstock, yakni:

Buka dashboard akun Shutterstock Contributor. Jika sudah, klik tombol Upload seperti yang saya tandai merah pada gambar dibawah ini

Nantinya, akan muncul pemberitahuan, yang bisa juga disebut syarat dan ketentuan file yang akan diunggah termasuk formatnya. S&K unggahan foto atau gambar vektor akan saya bahas terpisah dalam QnA selanjutnya. Langsung klik Got it! untuk lanjut ke tahap berikutnya

Anda kemudian diarahkan ke laman upload file. Klik saja tombol Select Multiple files untuk mengambil foto dari komputer, atau HP. Bisa juga dengan memanfaatkan fitur drag and drop dimana anda tinggal klik file yang diunggah pakai kursor lalu arahkan ke laman ini

 Selanjutnya, tunggu sampai proses unggahan file berhasil. Jika berhasil, langsung klik tombol Next dibagian bawah

 Berikutnya isi keterangan terkait dengan foto mulai dari tipe gambar, deskripsi, kategori, keyword dan lain sebagainya. Isi setiap kolom yang tersedia dengan benar. Jika sudah, langsung klik saja icon Selesai

Sampai disini anda sudah berhasil unggah file atau foto baru. Langkah selanjutnya adalah menunggu proses peninjauan file yang diunggah dari Shutterstock.

Prosesnya tidak terlalu lama, sepengalaman saya. Biasanya hanya butuh waktu 1×24 jam. Hanya saja, dalam beberapa kasus, peninjauannya bisa cepat atau lama.

Anda juga akan dapat pemberitahuan apakah akun berhasil terbit di situs Shutterstock atau sebaliknya, gagal.

Bagaimana jika gagal? Ada banyak alasan. Mulai foto tidak sesuai dengan ketentuan, file yang tidak sesuai dan lain sebagainya.

3. Apa saja syarat agar file di approve Shutterstock?

Advertisement

 

 


syaratnya sih cukup sederhana. Jika upload foto atau gambar ilustrasi, pastikan file atau foto tersebut berukuran 4 Megapixel.

Disisi lain, kalau mau upload video footage, anda diminta untuk pakai FTP. Sementara, jika unggah gambar vektor, file EPS harus kompatibel dengan Adobe Illustrator V8 dan V10.

4. Apa saja jenis file yang bisa di upload di Shutterstock?

Untuk jenis file yang bisa di unggah sudah saya sebutkan diatas. Intinya, anda boleh unggah foto genre apa saja di platform ini sepanjang tidak bertolak belakang dengan S&K yang ada.

Selain itu, anda juga boleh unggah gambar illustrasi, gambar vektor, video footage, dan lain sebagainya.

5. Selain jual foto, apakah ada cara lain untuk dapat uang dari Shutterstock?

Ada yakni affiliasi dimana anda diminta untuk mengajak orang lain atau buyer membeli file digital yang ada di Shutterstock.

Selain itu, anda juga boleh ajak teman baru untuk bergabung dengan menggunakan tautan referral yang disediakan dan letaknya ada dibawah tautan affiliasi.

Jika tak keberatan, boleh gunakan tautan undangan saya dengan cara klik link Ini dan disini.

Untuk buyer, anda bisa dapat komisi hingga $100 per file yang di unggah. Sebaliknya, jika ajak kontributor baru, anda bisa dapat $0,04 per undangan yang berhasil.

6. Bisakah daftar jadi kontributor Shutterstock lewat HP Android atau iOS?

Tentu saja bisa. Caranya dengan mendownload aplikasi shutterstock contributor di Google Play Store dan di App Store.

Ulasan lebih lengkap untuk daftar kontributor Shutterstock pakai HP bisa baca disini.

7. Bagaimana cara meningkatkan penghasilan dari Shutterstock?

Ada banyak cara salah satunya berkaitan dengan keyword. Dimana, sebelum unggah foto, anda harus tahu trend setternya apa.

Prinsipnya sama seperti upload konten di Youtube atau platform lain. Dimana, anda harus riset keyword juga.

Selain riset keyword, manfaatkan juga tag yang ada untuk membidik jenis file yang mungkin lagi hits dan dicari banyak orang.

Penutup

Oh iya, minimum pencarian di Shutterstock adalah $35 yang bisa diatur di laman payment. Pembayaran akan dilakukan tiap tanggal 6-15 bulan berjalan.

 Hanya saja, agar pencairan yang didapat bisa dikirim ke Paypal, atau metode pembayaran lain yang dipilih, Payoneer misalnya, harus isi Formulir Pajak W-8BEN.

 Biasanya, permintaan ini akan muncul setelah saldo mencapai ambang batas pencairan pertama. Selama tidak diisi, maka uang tidak akan bisa dicairkan.

15 Aplikasi Android Terbaik dan Wajib Diinstal Tahun 2022 Tim Editorial Rumah.com oleh Tim Editorial Rumah.com terakhir diperbarui 1 Mar 2022 • 10 menit membaca 15 Aplikasi Android Terbaik dan Wajib Diinstal Tahun 2022 RumahCom – Mempunyai sebuah smartphone saat ini adalah seperti menjadi salah satu hal yang wajib untuk dimiliki bagi setiap orang. Hampir semua aktivitas yang ada seperti pekerjaan hingga kebutuhan untuk sarana komunikasi sangat mengandalkan smartphone sebagai jantung utamanya. Ada banyak sekali aplikasi Android berbeda yang bisa Anda unduh dan gunakan pada smartphone yang dimiliki. Seluruh aplikasi Android yang ada memiliki fungsinya yang berbeda-beda sehingga bisa meningkatkan produktivitas Anda saat sedang bekerja. Tidak hanya itu saja, beberapa aplikasi juga bisa memberikan Anda informasi yang sangat berharga seperti berita hingga laporan prakiraan cuaca terkini. Untuk mempermudah Anda dalam mencari aplikasi Android terbaik maka artikel kali ini akan membahas mengenai: Aplikasi Android: Udemy Aplikasi Android: Glitch Lab Aplikasi Android: KineMaster Aplikasi Android: Duolingo Aplikasi Android: Adobe Lightroom CC Aplikasi Android: 1Weather Aplikasi Android: Google Drive Aplikasi Android: LastPass Password Manager Aplikasi Android: True Caller Aplikasi Android: Shazam Aplikasi Android: MX Player Aplikasi Android: Star Walk 2 Aplikasi Android: Tidal Aplikasi Android: Netflix Aplikasi Android: Disney+ Hotstar 1. Aplikasi Android: Udemy Udemy bisa Anda manfaatkan untuk mempelajari berbagai bentuk hal baru. (Foto: Edukatico) Udemy bisa Anda manfaatkan untuk mempelajari berbagai bentuk hal baru. (Foto: Edukatico) Setiap manusia perlu untuk belajar supaya bisa mendapatkan berbagai bentuk pengalaman yang baru. Saat ini untuk mendapatkan pelajaran sudah tidak perlu lagi untuk melalui sistem pendidikan formal. Dengan memanfaatkan sebuah aplikasi Android yang bernama Udemy, Anda bisa mendapatkan berbagai bentuk pelatihan dan sertifikasi hanya dengan mendaftar dan mengikuti course yang ditawarkan pada Udemy. Aplikasi android bukan hanya berguna untuk meningkatkan "kesehatan" dan performa smartphone saja, tapi juga kesehatan dan performa tubuh penggunanya. Mau punya rumah di kawasan Depok dengan harga di bawah Rp700 jutaan yang punya fasilitas olahraga sehingga dapat meningkatkan performa dan membuat tubuh Anda tetap sehat? Cek pilihan rumahnya di sini! 2. Aplikasi Android: Glitch Lab Anda bisa mengedit foto dan memberikan efek seperti glitch dengan menggunakan Glitch Lab. (Foto: FileCR) Anda bisa mengedit foto dan memberikan efek seperti glitch dengan menggunakan Glitch Lab. (Foto: FileCR) Berkat adanya kemajuan teknologi, saat ini Anda sudah bisa secara langsung untuk mengedit hasil fotografi hanya dengan menggunakan smartphone saja. Aplikasi Glitch Lab memberikan Anda kesempatan untuk secara langsung mengedit foto sekaligus memberikan efek glitch yang sangat unik dan menarik pada hasil tangkapan gambar Anda. Terdapat lebih dari 100 efek yang bisa Anda coba untuk membuat foto menjadi tampak lebih menarik dan berbeda. Ini Cara Cek Tagihan PBB Online Ini Cara Cek Tagihan PBB Online 3. Aplikasi Android: KineMaster Mengedit video bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi KineMaster. (Foto: AppsGag) Mengedit video bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi KineMaster. (Foto: AppsGag) Pada awalnya, apabila Anda ingin mengedit video maka Anda harus memindahkan terlebih dahulu film yang sudah direkam pada telepon genggam menuju komputer. Seiring dengan terus meningkatnya kemampuan dari hardware yang ada membuat Anda saat ini bisa mengedit video dengan mudah hanya melalui smartphone Android. Aplikasi Android KineMaster bisa Anda manfaatkan untuk melakukan editing video dengan sangat mudah tanpa harus menggunakan komputer sama sekali. Anda juga bisa menambahkan layer audio dan transisi visual tambahan untuk menghasilkan video dengan kualitas yang baik. Baca Juga: 15 Film Korea Terpopuler Pengisi Waktu Luang 4. Aplikasi Android: Duolingo Belajar bahasa bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi Duolingo. (Foto: SlashGear) Belajar bahasa bisa dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi Duolingo. (Foto: SlashGear) Bahasa adalah salah penghubung antara umat manusia. Jika dulu Anda tertarik untuk mempelajari bahasa asing maka Anda harus mendaftar ke tempat les atau memanggil guru privat. Saat ini belajar bahasa asing sudah bisa Anda lakukan sendiri dengan mudah hanya dengan memanfaatkan aplikasi Duolingo. Di dalam aplikasi terdapat beberapa jenis bahasa berbeda yang bisa Anda coba pelajari. Sistem pembelajarannya juga sangatlah menarik karena Anda akan diberikan latihan soal-soal setiap hari untuk belajar. 5. Aplikasi Android: Adobe Lightroom CC Mengedit foto secara profesional perlu dilakukan supaya hasil foto terlihat maksimal seperti dengan menggunakan aplikasi Adobe Lightroom CC. (Foto: Adobe Help Center) Mengedit foto secara profesional perlu dilakukan supaya hasil foto terlihat maksimal seperti dengan menggunakan aplikasi Adobe Lightroom CC. (Foto: Adobe Help Center) Mengedit foto perlu dilakukan supaya hasil tangkapan gambar bisa terlihat maksimal dan sesuai seperti dengan apa yang Anda inginkan. Adobe Lightroom CC merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit hasil foto Anda secara profesional dan menghasilkan kualitas yang bisa dibuat sesuai dengan keinginan. Adobe Lightroom CC juga memiliki beberapa preset yang bisa Anda gunakan supaya tidak perlu pusing untuk merubah pengaturan secara satu persatu. 6. Aplikasi Android: 1Weather Mengetahui prakiraan cuaca sangat penting, terutama apabila Anda sedang ingin berpergian. (Foto: Android Info) Mengetahui prakiraan cuaca sangat penting, terutama apabila Anda sedang ingin berpergian. (Foto: Android Info) Cuaca seringkali menjadi salah satu hal yang tidak bisa Anda duga. Mungkin Anda pernah memiliki rencana untuk bepergian tetapi tiba-tiba hujan turun dengan derasnya dan membuat rencana Anda menjadi sedikit berantakan. Anda bisa mencoba untuk mengunduh aplikasi 1Weather untuk mengetahui kondisi prakiraan cuaca secara langsung pada smartphone Android yang Anda miliki. Tampilannya yang simpel dan menarik juga menjadikan aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Tersedia juga fitur widget yang bisa Anda tambahkan di layar home screen pada smartphone. 7. Aplikasi Android: Google Drive Menyimpan file secara Cloud bisa dilakukan dengan menggunakan Google Drive. (Foto: Google Developers) Menyimpan file secara Cloud bisa dilakukan dengan menggunakan Google Drive. (Foto: Google Developers) Seringkali masalah keterbatasan memori penyimpanan di gawai smartphone bisa menjadi masalah bagi Anda. Simpan foto-foto dan file penting Anda secara cloud dengan menggunakan aplikasi Google Drive. Untuk akun yang gratis atau tidak berbayar, Anda akan mendapatkan storage dengan kapasitas sebesar 15GB. Salah satu kelebihan dari Google Drive adalah Anda bisa memindahkan berbagai file atau foto-foto Anda dengan sangat mudah dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Tips Rumah.com Anda bisa mensinkronisasikan aplikasi Google Drive dengan berbagai perangkat yang dimiliki supaya bisa saling bertukar dan transfer file dengan mudah. 8. Aplikasi Android: LastPass Password Manager Menyimpan password supaya Anda tidak lupa sangatlah penting untuk dilakukan. (Foto: LastPass) Menyimpan password supaya Anda tidak lupa sangatlah penting untuk dilakukan. (Foto: LastPass) Password adalah salah satu hal yang sering dilupakan dengan mudah. Simpan seluruh password dari aplikasi yang Anda miliki dengan menggunakan aplikasi LastPass Password Manager. Menyimpan password sangat penting untuk dilakukan, karena Anda tidak perlu repot dan bingung untuk mengganti password apabila Anda melupakannya. Aplikasi ini juga bisa membantu Anda untuk membuat password baru dengan sistem password generator yang aman dan tidak mudah untuk dibobol. 9. Aplikasi Android: True Caller Sangat penting untuk mengetahui identitas dari penelpon untuk menghindari Scam. (Foto: Truecaller Blog) Sangat penting untuk mengetahui identitas dari penelpon untuk menghindari Scam. (Foto: Truecaller Blog) Pernahkah Anda mendapatkan telepon yang mengganggu seperti menawarkan promosi atau pinjaman tunai? Dengan menggunakan aplikasi True Caller, Anda bisa mengetahui identitas dari penelepon sehingga bisa memutuskan untuk mengangkat telepon yang masuk atau tidak. Identitas penipu juga bisa Anda ketahui dengan mudah, supaya Anda bisa terhindar dari penipuan yang merugikan. 10. Aplikasi Android: Shazam Mencari lagu yang sedang diputar di radio sangat mudah dilakukan dengan menggunakan Shazam. (Foto: Variety) Mencari lagu yang sedang diputar di radio sangat mudah dilakukan dengan menggunakan Shazam. (Foto: Variety) Pernahkah Anda sedang mendengarkan lagu di radio dan tiba-tiba terlintas sebuah lagu yang sangat familiar tetapi Anda tidak mengingat judulnya? Manfaatkanlah aplikasi Shazam untuk mengetahui judul lagu yang sedang diputar tersebut. Aplikasi Shazam akan merekam lagu selama beberapa detik dan mencari judul lagu dengan cepat. Tidak hanya itu saja, aplikasi juga akan menampilkan lirik lagu supaya Anda bisa ikut menyanyi dan menikmati lagu yang Anda sukai. 11. Aplikasi Android: MX Player Aplikasi MX Player bisa memutar berbagai file-file multimedia dan film berkualitas Bluray dengan mudah. (Foto: TechCrunch) Aplikasi MX Player bisa memutar berbagai file-file multimedia dan film berkualitas Bluray dengan mudah. (Foto: TechCrunch) Tidak selamanya layanan film streaming bisa Anda nikmati, karena konektivitas internet tidak selamanya bisa ditemui terutama apabila Anda sedang berpergian keluar kota. Gunakan aplikasi Android MX Player untuk memutar berbagai koleksi film dengan kualitas bluray dengan mudah pada smartphone. Aplikasi ini juga bisa menampilkan subtitle dengan jelas supaya Anda bisa menikmati tayangan film secara offline dengan nyaman. 12. Aplikasi Android: Star Walk 2 Nikmati indahnya langit di luar angkasa dengan menggunakan aplikasi Star Walk 2. (Foto: Vito Technology) Nikmati indahnya langit di luar angkasa dengan menggunakan aplikasi Star Walk 2. (Foto: Vito Technology) Mungkin ada diantara Anda yang menyukai keindahan di langit dan angkasa luar, saat ini sudah tidak perlu repot-repot lagi untuk membuka teropong bintang dan melihat di langit malam yang cerah. Melalui smartphone Android, Anda bisa mengunduh aplikasi Star Walk 2 untuk mengetahui dan ‘melihat’ konstelasi bintang dan langit yang ada di luar angkasa dengan mudah. Pada aplikasi Star Walk 2 juga Anda bisa melihat rasi bintang serta garis imajiner dengan lengkap dan mendetail. 13. Aplikasi Android: Tidal Layanan musik streaming seperti Tidal sangatlah digemari. (Foto: Tidal) Layanan musik streaming seperti Tidal sangatlah digemari. (Foto: Tidal) Sejak tahun 2019, layanan musik streaming dan berbayar sudah semakin digemari. Konsumen sangat tertarik untuk mendengarkan musik dengan kualitas yang tinggi tanpa harus repot-repot melakukan download dan menyimpannya di smartphone. Aplikasi Tidal menawarkan musik dan audio dengan kualitas HiFi Lossless yang sangat jernih dan tajam. Anda juga bisa melakukan sharing musik yang sedang didengarkan melalui Instagram supaya orang lain bisa turut mendengarkan lagu yang Anda sukai. 14. Aplikasi Android: Netflix Netflix merupakan salah satu tayangan video berbayar yang sangat digemari. (Foto: BGR) Netflix merupakan salah satu tayangan video berbayar yang sangat digemari. (Foto: BGR) Menonton film merupakan salah satu cara yang sangat baik untuk meredakan perasaan lelah dan stress. Netflix adalah aplikasi Android yang sangat digemari karena Anda bisa melakukan streaming berbagai tayangan film secara online dengan mudah melalui smartphone. Dengan melakukan berlangganan setiap bulannya mulai dari Rp60 ribu, Anda sudah bisa menikmati berbagai film yang sangat menarik melalui genggaman tangan. 15. Aplikasi Android: Disney+ Hotstar Disney+ Hotstar memiliki banyak sekali tayangan yang aman untuk ditonton oleh anak-anak. (Foto: MobyGeek) Disney+ Hotstar memiliki banyak sekali tayangan yang aman untuk ditonton oleh anak-anak. (Foto: MobyGeek) Salah satu cara yang bisa Anda coba untuk menghibur anak-anak di rumah adalah dengan menemaninya menonton film yang menarik. Anda bisa mencoba untuk mengunduh aplikasi Disney+ Hotstar untuk memberikan anak-anak Anda berbagai tayangan yang bersahabat dan aman untuk ditonton. Apabila Anda adalah salah satu fans film-film Marvel maka Disney+ Hotstar bisa memberikan Anda tayangan yang menarik melalui smartphone. Itulah 15 rekomendasi aplikasi Android terbaik tahun 2022 yang bisa Anda coba unduh di smartphone. Pastikan juga supaya memori penyimpanan di smartphone Anda mencukupi sebelum mendownload aplikasi yang Anda inginkan.

 Demikian artikel tentang cara daftar Shutterstock contributor sampai berhasil. Semoga bermanfaat! ***

Klik Di Sini Untuk Mendapatkan Aplikasinya 

advertisement